Sunday, August 31, 2008

Kata Mereka (1)

Inilah komentar mereka yang sudah membaca Perahu Kertas. Bagi kamu yang sudah baca, silakan tinggalkan kesan dan pesan di posting ini. Nantinya akan saya muat dalam posting terpisah. Semua komentar yang terekam di blog ini akan saya cantumkan di Perahu Kertas versi cetak kelak. Thank you so much!

From Clariss:
Bagus banget, Mbak...
Rasanya setiap Kugy sedih aku jadi ikut berkaca-kaca. Ga cuma cerita cinta aja tapi ada makna supaya setiap orang yakin sama impiannya.

From Jaff:

Overall, enjoyed the story :) Keren, Dee… Keren…

From Emaknya Farah:

Lebih 'ringan' dari Supernova dan lebih 'berat' dibanding chicklit or teenlit. One thing yang aku realized that, ternyata Dee juga 'penuh pengetahuan' yaa (hihihi…). Top dah (lagi ngebayangin wujud Keenan dan kugy kalo dijadiin pileem!).

From Dian:

Menarik juga ceritanya. Ada Pasukan Alit, Kugy yang pinter bikin cerita tapi gak bisa gambar, Keenan yang pinter melukis tapi gak bisa bikin cerita, trus ada Wanda yang naksir Keenan tapi Keenan gak ada minat. Wanda yang cantik sempurna, anak orang kaya, yang membuat Kugy minder karena ada hati sama Keenan. Keren abies dech!

22 comments:

  1. Perahu Kertas yang membuat "kertas" menjadi istimewa karena alurnya yang menyentuh hati dan menyadarkan bahwa hidup adalah tidak hanya satu warna saja...
    Btw, I love the idea Dee used name Keenan in this novel...Remind me of your lovely son.

    ReplyDelete
  2. ThiS bo0k makes me dont give up.
    Aku palink suka quotes "berputar mjadi sesuatu yg bukan qt demi menjadi diri Qt lagi". That inspired me
    nwei, ad rncana bikin pilem na gag?
    At least, PERahu kertas Awesome...sugoi....keREN , yg udah bli ataw nebeng baca gag bakal nyesel.

    ReplyDelete
  3. Wow... thanks so much guys! Quite deep reviews.
    Saya juga mendapatkan ini via sms, from Stella:

    "I just wanna say that I love your Perahu Kertas. Had a hard time not to fall in love with Keenan. Congrats!"

    ~ D ~

    ReplyDelete
  4. Suka banget dengan karakter Kugy. Cantik, cuek tapi untuk urusan masa depan, dia rencanakan dengan baik. Bumbu ceritanya, seperti kelakuan Keshia, bikin senyum-senyum sendiri. Lainnya jangan tanya, berkaca-kaca deh mata :). Novel yang mengharukan dan memberikan semangat untuk meraih impian.

    ReplyDelete
  5. Perahu Kertas memiliki filosofis tentang sebuah pilihan dalam hidup, alurnya membawa kita mengalir dan kemudian selesai membaca kita bisa dapat 'sesuatu'
    that's why it become so interesting

    GOOD JOB DEE!!!!
    Two Thums Up 4 u!!

    ReplyDelete
  6. Mbak Dewi... yaa ampun.
    Perahu Kertas kpn keluar di toko bukunya??

    Nggak sabar nih pengen cepet-cepet beli dan baca sampai tuntas.
    Dari sinopsisnya keliatan kalau ceritanya keren banget. Oktober atau November??

    two thumbs up!!

    ReplyDelete
  7. nangis, ketawa sendiri, senyum sendiri saya alami saat baca novel ini. amazing!!,

    karakter tokoh yg kuat, penempatan titik emosianal yg sangat baik, alur cerita yg menyayat adalah bumbu hidangan istimewa perahu kertas. tak benyak penulis yg bisa menyatu padukan cinta keluarga, sahabat, dan kekasih menjadi sebuah hidangan ringan sekaligus padat edukasi dan inspiratif.

    two thumbs up!!!,

    ReplyDelete
  8. Fyi, nama Keenan dalam novel inilah yang menginspirasi saya untuk memberi nama "Keenan" pada putra saya... :)

    ReplyDelete
  9. saya baca perahu kertas dengan engga sengaja; karna sebelumnya saya belum pernah baca karya dee sebelumnya, dan jujur, perahu kertas adalah karya dee yang pertama saya baca =)
    TAPIII..perahu kertas membuat saya langsung ngeburu karya-karya dee yang lain =))

    ini novel inspiring banget, dan walopun udah baca. saya tetep pingin beli versi cetaknya ^^

    thanks yah dee..

    oya, congrats juga yak ^^

    ReplyDelete
  10. perahu kertas adalah kisah cinta yang tidak biasa...
    pertama membaca kita menduga ceritanya akan biasa saja seperti novel pop yang selama ini sering bermunculan, tapi semakin kita membaca, semakin dalam...maka kita akan tahu "keistimewaannya", semakin cerita itu menjadi serita dari seorang dewi lestari secara keseluruhan...

    ReplyDelete
  11. Perahu Kertas adalah novel pertama Dee yang saya baca, setelah bertahun2 tidak punya waktu/tdk menyempatkan untuk membaca. Saya langsung tertarik ketika mendengar Dee berpromo melalui DnJ HRFM. Entah apa yang saya pikirkan, malam itu juga saya langsung bergegas ke Gramedia. Dan keesokan paginya saya langsung 'melahapnya' dalam beberapa jam saja. Amazing! Saya langsung jatuh cinta pada Kugy dan Keenan, bab demi bab serta kata demi kata yang mengalir dengan indahnya...So inspiring Dee! Sampai2 anak saya yang sulung (kls 1 SD) bertanya: "Mama koq baca buku terus? Bagus ya Ma?". Alur cerita dan pengkarakteran yang kuat pada tokoh2nya membuat saya pun ikut terbawa emosi...WoW! Saya pun sampai terkagum2 sendiri...Thank U so much Dee telah membuat saya jatuh cinta lagi membaca novel. Rasanya tak sabar membaca novel2mu yang lain... ~ Mamawied

    ReplyDelete
  12. PERAHU KERTAS bagai nafas baru dalam hidupku, seperti jalan pulang yg ditunjukkin ama Neptunus buat aku. setelah 3 tahun kehilangn inspirasiku buat gambar, PERAHU KERTAS berikan spirit bau!!keren!!!

    ReplyDelete
  13. selamat atas kelahiran perahu kertas,semoga adiknya segera menyusul(yg masih di dalam perut itu tuh hehehe)buat mbak dee nya kalau novelnya di jadikan film jangan lupa woro woro ya,biar aku ikut ikutan nimbrung kasting,tapi syaratnya jangan berat berat ya he he he good luck,kambate...jaa mata ashita,arigatou gozaimas for read...

    ReplyDelete
  14. hmm...its beautiful story dee...an endless story...sy dapat buku ini ktika pacar saya mengakhiri hub kami krn sbuah perbedaan yg tak mungkin disamakan...dia bilang judulnya kita bgt hun"....perahu kertas...bertemu di dalam kemustahilan...hmm...air mt sy tak henti2nya tumpah dee..kisah, karakter kugy dan keenan sungguh sama dengan kami...jika kisah perahu kertas terjadi dalam dunia nyata, saya percaya...karena sy mengalaminya..tapi bedanya sampai skrg km masih ada di tengah lautan sampai bertemu Neptunus kami...
    thx for the inspire n endlless story...

    ReplyDelete
  15. Baca "Perahu Kertas" bikin emosi saya naik turun. Setiap karakter punya kekuatan dan daya tarik sendiri. Mereka sepertinya benar-benar hidup dalam dunia nyata....dan sepertinya saya jatuh cinta dengan Keenan..:)

    ReplyDelete
  16. bgs bgt..mirip ma kisahQ..tp kisahq lebh sadis, ibaratnya kugy tetap dengan remi dan g mgkn bs brsatu dgn keenan krn beda keyakinan(di novel mereka brsatu sh)..pdhl seperti yg kita tahu K&K saling syg..

    ReplyDelete
  17. ajaib..
    jadian ma atasan, padahal cuma anak magang.
    aku bgt c..

    cuma bedanya,
    klo kugy seneng bikin perahu kertas,
    aku seneng bikin origami (angsa kertas)

    sukses terus mba dee .

    ReplyDelete
  18. parahh... buku ini buat saya gilaaaaaaaaaaaa.... bayangkan aja,, saya baca nih buku dari jam 8 malam sampai jam 3 shubuh.. NON-STOP!!! Gila... two thumbs up for dee....

    ReplyDelete
  19. love keenan very much...
    buku ini bikin aku nangis, ketawa, dan juga senyum-senyum sendiri....
    pokoknya juara deh!! hhe

    ReplyDelete
  20. 100 thumbs up buat Dee! Novel yang cukup mempunyai makna yang bisa membuat kita tergugah untuk menemukan diri kita sendiri. Can't wait to read the next book :)

    ReplyDelete
  21. terima kasih buat mba dee yag sudah melahirkan bayi "perahu kertas" di dunia sastra indonesia.
    buku ini TOP BANGET!!!!
    bener-bener bikin ketawa,nangis dan tersenyum.
    i love kugy and her family so much.
    abis keluargaku sama persis sama keluarga kugy..
    hhehehe..
    : )

    ReplyDelete
  22. dee... beri aku novel mu lg yang keren-keren...
    aku baca perahu kertas udah berapa kali, tp tetep masih pengen baca...
    aku slalu bayangin sosok keenan, kapan dibikin film??

    ReplyDelete