Wednesday, February 27, 2008

Day 51 – Final Mapping

Sore tadi, pihak Hypermind menelepon saya untuk mendiskusikan pembagian unit bab Perahu Kertas. Untuk versi digital ini, satu unit babnya akan terdiri dari empat bab versi analog (I don’t even know whether ‘analog’ is the correct term for this context or no, but you know what I mean, right? ‘Analog’ here means the chapter dividing system I use for the printed book later on). Dan satuan unit itulah yang kelak akan didapat para pembaca untuk satu kali download.

Yang lebih dahsyat lagi, bahkan mereka sudah menyiapkan tanggal launching dengan perusahaan telco-nya, which is XL, yakni tanggal 12 Maret. Saya belum tahu pasti apakah tanggal itu sudah 100% fixed or no, tapi yang jelas tidak akan terlalu meleset dari kisaran tanggal tsb.

But here I am, with a launching date, and still quite many chapters to go.
Hari ini, saya pulang ke Bandung. Sekitar jam 6 saya tiba di markas. Mulai bekerja untuk menyelesaikan chapter 35. Sekitar jam 8 akhirnya chapter 35 selesai. Dan saya tertumbuk pada pe-er berikut, yakni pemetaan final alias membuat outline sampai ending. Dan untuk menyusun peta ini saja sudah memakan hampir sejam sendiri. Gosh. I’ll be picked up in 10 minutes.

Anyway, here’s the result: the story will end at chapter 44. Approximately at 77,700 words. 11 units consist of 4 chapters each.

And now I am at 63,428 words. Submitting 8 units out of 11.

Seperlima kosong… atau tigaperlima isi? That is the question ☺

2 comments:

  1. Mbak...Ditunggu yah buku barunya. Semoga lancar =)

    Oia,makasih tanda tangannya.Dian sudah kasih ke saya. Senangnya. Sampai saya post di blog segala. Hehehe ;p

    ReplyDelete
  2. Hai Dian, thank you juga untuk kesempatannya menandatangani :)
    Hehe, sayang nggak ketemu langsung, ya. Hope you have a great day!

    ReplyDelete